Paslon Pilkada Medan Sepakati Desain Surat Suara

desain foto dan nama

topmetro.news – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan bersama tim pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota nomor urut satu dan dua, Sabtu (10/10/2020), menyepakati hasil desain foto dan nama pada surat suara untuk penyelenggaraan Pilkada Serentak Kota Medan Tahun 2020.

Komisioner KPU Medan M Rinaldi Khair kepada wartawan, Minggu (11/10/2020), membenarkan hal tersebut.

“Kemarin telah dilaksanakan persetujuan untuk desain foto dan nama di surat suara. Alhamdulillah kedua paslon sudah meng-acc. Sudah menandatangani persetujuan. Baik itu dari tim calon nomor satu dan nomor dua serta partai politik yang hadir,” kata Komisioner KPU Kota Medan Divisi Tehnis, M Rinaldi Khair, seraya mengutarakan, bahwa persetujuan spesimen Surat Suara Pilkada Medan di Kantor KPU Medan, dipimpin langsung Ketua KPU Kota Medan Agussyah R Damanik.

Hadir dalam acara tersebut, Komisioner KPU Kota Medan lainnya seperti, Edy Suhartono dan Zefrizal. Kemudian hadir juga Sekretaris Nirwan, termasuk tim paslon. Selain itu hadir pula Ketua Bawaslu Medan Payung Harahap menyaksikan acara itu.

Terkait desain foto dan nama tersebut, menurut Rinaldi, sebenarnya sudah mereka lakukan sejak seminggu terakhr. Lalu kemudian, sudah mengalami perubahan tiga sampai empat kali desain.

“Jadi, sebenarnya sudah cukup matang kita pikir. Kita sudah cukup memberikan waktu kepada pasangan calon untuk, apakah ada perubahan atau tidak. Inilah finalnya,” terangnya.

Proses Lanjutan Desain

Lebih lanjut, setelah desain foto dan nama tersebut mereka tandatangani, maka kemudian, hasil yang telah mereka sepakati mereka laporkan ke KPU RI. Kemudian masuk proses cetak produksi dan lainnya.

“Kita berharap proses cetak ke depannya berjalan sesuai harapan. Sehingga pendistribusian dari pencetak ke KPU Medan nantinya bisa tiba tepat waktu. Sehingga segera dilaksanakan pelipatan dan pengepakan surat suara di gudang logistik,” pungkasnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment